EFEKTIVITAS PELAYANAN VIA TELEGRAM PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BUKITTINGGI

  • Revil Yenis wara Universitas Negeri Padang
Keywords: Efektivitas, Pelayanan, E-Government

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk mendeskripsikan temuan penelitian berupa efektivitas pelayanan via telegram pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bukittinggi, peneliti menggambarkan efektivitas pelayanan via telegram pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bukittinggi dan kendala dalam mengefektifkan pelayanan via telegram pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bukittinggi. Selanjutnya tujuanĀ  penelitian ialah untuk mengetahui efektivitas pelayanan via telegram pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bukittinggi dan kendala dalam mengefektifkan pelayanan via telegram pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bukittinggi. Metode penelitian yang peneliti maanfaatkan merupakan riset kualitatif deskriptif yang memakai metode riset penentuan informan purposive sampling. Pengumpulan informasi dicoba dengan metode pemantauan, tanya jawab dan riset pemilihan. Bisa dikenal hasil riset ini membuktikan bahwa belum efektifnya pelayanan via telegram yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bukittinggi diiringi masih adanya kendala baik secara internal maupun eksternal dalam penyelenggaraannya.

Kata Kunci: Efektivitas, Pelayanan, E-Government

Published
2022-04-12
How to Cite
wara, R. (2022). EFEKTIVITAS PELAYANAN VIA TELEGRAM PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BUKITTINGGI. Journal Of Policy, Governance, Development and Empowerment, 2(1), 89-102. https://doi.org/10.24036/pgde.v2i2.112